Berpikir Sukses

Semua orang ingin sukses dan ada banyak cara menuju sukses, yang paling penting di mana pun kita bisa sukses.  Para pakar telah banyak membahas kiat-kiat menuju sukses.  Salah satunya adalah Mary T Browne yang berpendapat bahwa sukses bukan saja menyangkut hasil akhir tapi bagaimana kita memulainya dalam diri kita, bagaimana keseriusan kita untuk sukses, bagaimana kita memikirkan diri kita untuk sukses.  Menurutnya sukses bisa dicapai jika memang pikiran kita telah siap untuk sukses.  Banyak orang ingin sukses tapi sebenarnya otaknya berpikir sebaliknya atau tidak siap, jadi sukses juga membutuhkan kesiapan pikiran.

Bagaimana agar pikiran kita siap untuk meraih kesuksesan? Mary T Browne memberi kiat sederhana, yaitu dengan melatih pikiran kita berpikir tentang sukses.  Untuk itu dia memberikan aturan-aturan bagi pikiran kita agar bisa dengan mudah melakukannya.  Berikut saya uraikan 5 aturan pikiran yang saya sarikan daru Buku Mary T. Browne dengan judul "5 Aturan Pikiran".

1. Tentukan apa yang anda inginkan
Apa yang anda inginkan haruslah tepat dan jelas.  Anda mungkin menginginkan banyak hal, misalnya uang, rumah baru, kenaikan pangkat, perubahan karier, tubuh yang lebih bagus, hubungan pribadi atau perkawinan.  Tetapi suatu saat anda harus memusatkan perhatian pada semuanya itu satu persatu. Jika anda menginginkan banyak hal, anda harus membuat prioritas.  Mungkin juga anda mengingkan semuanya  tetapi itu semua hanya bisa dicapai dengan konsentrasi, terpisah satu persatu pada masing-masing keinginan.

Masing-masing keinginan anda mempunyai energinya sendiri-sendiri.  Energi ini akan mendorong anda untuk mencari jalan mewujudkannya.  Jika anda mencoba memikirkan dua hal pada saat yang sama maka masing-masing keinginan akan saling tarik menarik dan akan saling mengurangi energinya masing-masing.  Kekurangan energi ini akan menyulitkan untuk mewujud nyatakan salah satu keinginan.

Anda harus tegas dengan keinginan anda.  Pilih satu saja sebagai prioritas.  Keinginan yang tumpang tindih hany akan membuat pikiran anda berada dimana-mana namun tidak mengarah kemana-mana, tidak fokus dan memboroskan energi.  Anda tidak akan memperoleh apapun.

2. Lihat semuanya Terjadi
Pusatkan pikiran anda pada sasaran yang telah selesai, bukan pada tiap langkah yang mengarah kepada sasaran itu. Ambil langkah yang langsung pada keinginan anda.  Misalnya, jika anda ingin pergi ke suatu tempat, lihatlah peta, temukan tujuan itu, dan kemudian tentukan rute paling mudah bagi anda.  Anda menentukan tujuan anda sebelum memulai perjalanan.  Anda tahu kemana anda akan pergi sebelum anda tahu bagaimana sampai ke sana.  Anda mesti lihat itu semua terjadi.

3. Jangan Ragu-ragu

Ragu-ragu berarti goyah, berubah pikiran, dan tidak dapat bertahan.  Kita ragu-ragu karena kita merasa tidak yakin.  Ini mengakibatkan gagasan yang berubah-ubah.  Takut gagal dan kecewa muncul dalam benak kita.  Lepaskan gagasan itu.  Tetaplah teguh.  Jika tidak, anda tidak mempertahankan gagasan tunggal dalam waktu yang cukup lama untuk mewujudkannya dalam hidup kita. 

Jika ragu-ragu, anda memperlemah niat,dan anda kehilangan kekuatan kehendak.  Tak satu pun yang dapat terlaksana tanpa kehendak yang kuat.  sebuah gagasan mulai lemah jika pikiran anda mulai ragu dan bimbang.  Tentu saja ini semua berlawanan dengan tujuan awal anda.

4. Mesti Punya Keyakinan

Keyakinan adalah iman.  Tak satu pun dapat tercapai tanpa iman.  Banyak orang bergulat dengan iman, tetapi mungkin mereka tidak akan begitu seandainya mereka meluangkan satu menit untuk memikirkan semua hal yang kita lakukan yang mengandalkan iman.  Kita melakukan tindakan berdasarkan iman sepanjang waktu tanpa berpikir.  Tindakan itu terjadi karena kita memiliki keyakinan teguh dan tak tergoyahkan bahwa kita mampu melakukannya.  Kita pergi ke dokter karena kita pervaya bahwa seorang dokter akan mampu menangani penyakit kita.  Kita ke apotik karena yakin bahwa di sana tersedia obat yang kita butuhkan.  Demikianlah pikiran kita bekerja dalam mewujudkan keinginan anda.  Anda mengidamkan untuk menjadi orang sukses karena anda yakin anda bisa menjadi sukses.

5. Ketekunan Membawa Hasil
Ketekunan membangunkekuatan pada gagasan anda.  Ini adalah kemampuan untuk mengejar sasaran anda meskipun keadaan tidak mendukung.  itu berarti tidak menyerah apapun hambatannya.  Ketekunan dibutuhkan untuk memperlancar segala sesuatu.  Untuk dapat menggunakan kekuatan gagasan anda, anda harus menggambarkan tujuan anda berulang-ulang sampai itu terlaksana.  Gagasan menjadi hidup berkat kejelasan, intensitas, dan pengulangan.

Kelima aturan di atas mengajar anda bagaimana mengendalikan gagasan anda.  Setelah sanggup mengendalikan gagasan maka anda akan mampu mewujudkan keinginan anda secara nyata.  Kelima aturan ini senantiasa berhasil jika anda mengikutinya dengan tepat, namun ini membutuhkan usaha yang kuat dibarengi disiplin, konsentrasi, kesabaran, ketekunan, dan kepercayaan.  Selamat berlatih

Semoga bermanfaat

1 Comentário:

Iqra Marketing said...

Happy New Year

Pencerahan Yang luar biasa ! Ditengah serbuan milyaran informasi yang menendang kesana kemari - pemikiran, kebiasaan, gaya hidup, cara bertutur kata, gerak laku bisnis dan pribadi kita, menurut saya salah satu cara untuk sukses - setelah aplikasi 5 aturan fikiran Mary T Browne - adalah melaksanakan 3 hal ini ;

Yang Pertama adalah FOCUS
Yang Kedua adalah FOCUS
dan Yang Terakhir adalah FOCUS...

Have a nice year
SAM
http://tinyurl.com/explode-income-2009

Post a Comment

SPONSOR

Blog Directory & Search engineblog search directoryblogarama - the blog directoryWORLD TOP WEBSITES - Top Site Directory | Add URL | Submit URL
Top Personal blogsBlogger IndonesiaPage Rank CheckerAdd to Technorati FavoritesIncrease Page Rank
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO