Bagaimana Menarik Pengunjung (dan Uang) di Hari Pertama Situs Anda Di-Launching

Ya, ya, siapa sih yg gak pengen bikin situs dan langsung mendapatkan pengunjung dan keuntungan sejak hari pertama situs dibuka untuk umum? Banyak kok caranya. Dan ini gratis loh, alias gak perlu keluar duit seperserpun. Penasaran?

Sebelum dilanjut, rekor debut situs saya di hari pertama adalah $7 dan 22 feed subcribers. Emang gak banyak, tapi setidaknya biaya domain setaun udah ampir balik modal, hehehe.
Berikut ini adalah tips untuk mendatangkan pengunjung di hari pertama situs Anda di-launching:

Persiapkan situs Anda sebaik-baiknya, baik dari sisi tampilan, isi, dan navigasi. Pastikan pengunjung mendapatkan apa yg mereka harapkan di situs Anda dengan mudah. Jika situs berbentuk blog, miliki setidaknya 10 posting berkualitas.

Umumkan keberadaan situs Anda (press release) melalui layanan publikasi gratis. PRNews misalnya. Yg perlu diperhatikan, beberapa layanan membutuhkan waktu untuk pengecekan dan approval, sehingga setidaknya butuh waktu 48 jam sebelum press release stius Anda dipublikasikan.

Jika Anda punya situs bertema sejenis, pasang link di situs tersebut dan jika memungkinkan, buat pengumuman launching situs baru Anda di situs tersebut (khususnya blog). Meski tidak efektif untuk mendatangkan pengunjung, lakukan pula link exchange dengan situs2 lain yg bertema sejenis.

Jika situs Anda berbentuk blog, daftarkan feed Anda di FeedBurner DAN aktifkan fasilitas PingShot. Tambahkan sebanyak2nya layanan ping yg tersedia (maksimal 5).
Jika situs Anda berbentuk blog, install plugin yg dapat melakukan tagging di Technorati. Misalnya UTW (Ultimate Tag Warrior).

Jika situs Anda berbentuk blog DAN Anda sudah melakukan 2 langkah di atas, siapkan satu buah artikel untuk dipublikasikan pada saat situs Anda di-launching. Ini agar performa keduanya lebih optimal.

Jika content situs Anda berkualitas dan orisinil, lakukan submit ke Digg dan StumbleUpon. Jika dalam situs terdapat lebih dari satu artikel, misalnya dalam bentuk blog, pilih salah satu saja yg PALING orisinil dan berkualitas.

Dengan menerapkan beberapa tips di atas, saya jamin situs baru Anda gak akan sunyi senyap di hari pertama. Syukur2 kalo bisa langsung dapet duit dan ada yg nge-fans.

Ada yg mau menambahkan?

SPONSOR

Blog Directory & Search engineblog search directoryblogarama - the blog directoryWORLD TOP WEBSITES - Top Site Directory | Add URL | Submit URL
Top Personal blogsBlogger IndonesiaPage Rank CheckerAdd to Technorati FavoritesIncrease Page Rank
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO