Ide Untuk Content Blog Bagi Blogger Pemula

Seorang kawan yang baru saja membuat blog menjadi bingung dengan nasib blognya yang belum juga mempunyai pengunjung berarti padahal sudah satu bulan ini blog tersebut dia "pelihara".  Sang kawan kemudian bertanya kepada saya agar diberi tips dan trick memperoleh pengunjung yang banyak.  Meski blog saya juga masih belum maksimal meraup pengunjung namun berbekal ilmu "googling" maka saya menjelaskan kepada kawan saya itu langkah demi langkah memaksimalkan blog agar kedatangan pengunjung.

Dia ternyata tertarik dengan penjelasan saya terutama soal content blog.  Dia bingung blognya itu mau diisi dengan apa saja.  Dia bertanyta apa yang mestinya saya tulis di blog?  Menurutnya selama ini dia sebenarnya belum menulis apapun di blognya karena semua tulisan yang dia posting ternyata hasil copy paste (copas) dari blog atau situs lain.  Saya tertawa mendengarnya, hari gini masih ada juga kelakukan copy paste di blog.  Apa sih susahnya menulis sendiri content anda? 

Penjelasan saya kemudian mengalir ke soal ide tulisan yang bisa diperoleh "di" dan "darimana" saja serta anytime. Ide tulisan bisa saja dari dalam atau tentang diri kita, misalnya kawan saya bingung dengan apa yang akan ditulis di blognya, nah jika memang mau maka kebingungan itu bisa menjadi sumber ide untuk content blog.  Dia bisa saja dia menulis tentang sulitnya menemukan ide tulisan, atau tentang bingungnya dia mencari tema blog, atau kekuatirannya jika tulisannya jelek dan tidak ada yang baca, atau masih banyak lagi yang lain.  Untuk tahap awal, ide-ide sederhana seperti itu sangat membantu kita untuk menemukan ide lain yang lebih bagus lagi, apalagi jika memang anda bukan seorang yang terbiasa membuat tulisan di dunia nyata.

Awali semuanya secara sederhana dan mulailah menulis tentang diri anda terlebih dahulu.  Jika terus menerus konsisten menemukan dan menulis ide-ide sederhana maka lambat laun akan sampai juga ke tahap menemukan dan menulis ide yang lebih rumit lagi.  Tak seorang pun di dunia yang begitu lahir langsung menjadi penulis, tapi berkat latihan dan ketekunan maka seseorang bisa menjadi penulis handal.  Begitu pun jika anda ingin menjadi penulis blog.


Semoga bermanfaat

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

SPONSOR

Blog Directory & Search engineblog search directoryblogarama - the blog directoryWORLD TOP WEBSITES - Top Site Directory | Add URL | Submit URL
Top Personal blogsBlogger IndonesiaPage Rank CheckerAdd to Technorati FavoritesIncrease Page Rank
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO