Blog Advertising: Cara baru Beriklan dan Memperoleh Uang



Apa itu blog advertising? Pertanyaan ini terucap dari mulut kawan saya yang baru saja mempunyai blog. Selama berselancar di dunia maya dia terlalu sering mendapati halaman yang mengulas tentang blog advertising. Setelah mendengar pertanyaannya maka saya kemudian tersenyum dan bertanya balik, “maukah kamu duit?”. Dia terperangah dan serentak menjawab, “tentu saja mau tapi bagaimana caranya?”. Kemudian saya menjelaskan tentang blog advertising dan bagaimana kit bisa memaksimalkannya untuk keuntungan kita baik sebagai advertiser maupun sebagai publisher.

Saya menjelaskan bahwa blog advertising adalah sebuah program yang disediakan oleh pihak ketiga yang menghubungkan antara para advertiser dan kita-kita semua para blogger. Bagi para advertiser, program ini bisa meningkatkan jumlah pengunjung dan rank situs mereka. Caranya adalah para pengiklan (advertiser) mengontak penyedia program blog advertising agar situs atau produk mereka mendapat ulasan dari para blogger anggotanya. Tentu saja ini tidak gratis, para pengiklan membayar sejumlah uang untuk memperoleh layanan ini. Harganya tergantung jumlah budget disyaratkan oleh penyedia blog advertising.

Bagi para blogger, manfaat akan diperoleh dengan bergabung dengan sebuah penyedia blog advertising menjadi publisher (penerbit iklan). Caranya adalah penyedia blog advertisimg memberi tugas kepada para blogger untuk mereview situs atau blog para pengiklan yang telah membayar. Para blogger kemudian melakukan review singkat atas situs atau produk pengiklan, biasanya sih sekitar 300 kata. Review yang telah jadi kemudian diposting di blog masing-masing blogger yang mereview. Setlah itu pekerjaan para blogger kemudian di review lagi oleh penyedia blog advertising untuk mendapat persetujuan (approval), jika hasil review disetujui maka sejumlah uang akan terkirim ke rekening para blogger namun jika tidak maka biasanya para blogger diminta untuk memperbaikinya atau langsung ditolak.

Bagi para blogger, ini adalah lahan bisnis baru untuk ditekuni atau sekadar dijadikan sebagai penghasil uang. Bagi para advertiser, tentu saja ini adalah sarana baru untuk meningkatkan pengunjung anda. Terima kasih kepada dunia internet yang telah memberikan begitu banyak layanan sehingga apapun tersedia di sana.

2 Comentários:

Anonymous said...

Terima Kasih Mas...atas sharing info ini

Unknown said...

Thanks infonya
silahkan kunjungi http://swastikagroup.com/

Post a Comment

SPONSOR

Blog Directory & Search engineblog search directoryblogarama - the blog directoryWORLD TOP WEBSITES - Top Site Directory | Add URL | Submit URL
Top Personal blogsBlogger IndonesiaPage Rank CheckerAdd to Technorati FavoritesIncrease Page Rank
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO