Edit Blog Offline

Tanpa sengaja ketika berselancar di dunia maya, saya terfikir untuk "googling" tentang mengedit blog secara offline. Alhamdulillah saya menemukan beberapa halaman blog yang mengulas hal ini, saya memilih salah satu diantaranya, yaitu Ariel'z Corner. Halaman tersebut menguraikan beberapa tools untuk "ngeblog" secara offline sehingga kita bisa mengedit blog meski tidak sedang online. Dari beberapa tools yang dijelaskan saya tertarik untuk mencoba ScribeFire.

Setelah berkunjung ke alamat yang disediakan oleh Ariel'z Corner saya kemudian mengetahui bahwa tools ScribeFire merupakan Add-ons dari Firefox. Kebetulan default browser saya adalah Firefox jadi saya tidak kesulitan untuk melakukan download dan instalasi.

Penggunaannya amat mudah, setelah instalasi maka akan terlihat icon kecil berwarna orange di toolbar Firefox anda. Tinggal klik kemudian ScribeFire akan terbuka. Untuk penggunaan pertama kali sebaiknya anda online untuk meregistrasi account blog yang akan anda simpan untuk diedit secara offline. ScribeFire bisa mengelola lebih dari satu blog, anda tinggal klik tombol "add" untuk memasukkan account blog anda yang baru. Nah selanjutnya tinggal anda berusaha untuk akrab dengan menu-menu yang ada.


Semoga bermanfaat.

1 Comentário:

Anonymous said...

saya selama ini menggunakan blogdesk untuk posting. Tapi blogdesk tidak support blogspot.

Post a Comment

SPONSOR

Blog Directory & Search engineblog search directoryblogarama - the blog directoryWORLD TOP WEBSITES - Top Site Directory | Add URL | Submit URL
Top Personal blogsBlogger IndonesiaPage Rank CheckerAdd to Technorati FavoritesIncrease Page Rank
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO